Oleh: mer1t | Agustus 5 , 08

Jangan Pernah Berhenti

Seorang komandan perang mengajak prajurit-prajuritnya untuk mempersiapkan diri untuk melakukan penyerangan ke pulau seberang. Setelah menaiki kapal selama kurang lebih 2 hari, tibalah mereka di pulau tersebut. Akan tetapi setelah tiba disana, prajurit-prajuritnya merasa takut, khawatir, dan jiwa seorang prajurit yang berani nampak mulai hilang. Mereka kehilangan kepercayaan diri. Para prajurit merasa pasti akan kalah dan dibenak mereka ini semua hanyalah sia-sia. Melihat kondisi tersebut, komandan perang membakar kapal yang baru saja mereka gunakan. Para prajurit yang melihat situasi tersebut hanya bisa terdiam dan pasrah. Kemudian sang komandan berkata “Tidak ada kata mundur, Tidak ada kata berhenti. Maju dan Menangkan peperangan ini”

Pembaca yang budiman, terkadang dalam situasi tertentu kita memiliki sikap mental seperti para prajurit pada cerita tadi. Kita merasa kecil, kita merasa tidak mampu, kita sudah merasa pasti gagal meskipun belum mencoba. Tekanan dalam hidup maupun cobaan yang Anda alami di masa lalu tidak seharusnya membuat Anda khawatir akan masa depan. Pengalaman buruk yang terjadi kemarin tidak seharusnya membuat Anda merasa kecil dan gagal hari ini. Ingat, ada potensi besar dalam diri Anda yang mampu membuat Anda menjadi seorang pemenang.

Kekhawatiran, Perasaan Takut, Tekanan boleh saja menghampiri hidup Anda saat ini, tapi satu hal yang ingin saya katakan, jangan sampai semua hal tersebut membuat Anda berhenti. Lanjutkan perjalanan Anda. Anda mungkin mengalami jalan yang tidak mulus, penuh kerikil dan lika liku, Anda mungkin menghadapi perjalanan yang gelap, tapi Anda harus percaya ada sebuah terang yang sedang menanti Anda.
Dalam sebuah lintasan lari, seorang pelari tidak akan pernah sampai pada garis finish, kalau di tengah lintasan ia terjatuh dan menyerah. Ia baru akan sampai garis finish kalau ia terjatuh dan mau melanjutkan larinya.

Pada tahun 1962, 4 musisi muda mengikuti audisi di depan manajemen salah satu perusahaan rekaman, akan tetapi manajemen perusahaan tidak tertarik dengan kualitas vokal mereka. Keempat musisi itupun ditolak. Apabila keempat musisi itu berhenti saat itu dan menyerah, kita tidak akan pernah mendengar lagu-lagu dari The Beatles.

Seorang guru memarahi seorang anak laki-laki karena tidak memperhatikan pelajaran di dalam kelas dan tidak mampu menyelesaikan soal yang diberikan guru tersebut. Guru itu pun berkata kepada anak tersebut “Anda tidak akan menjadi siapa-siapa kelak, dan akan gagal” Sang ibu dari anak tersebut memiliki keyakinan penuh pada anaknya, dan mengajarinya matematika. Anak laki-laki tersebut adalah Albert Einstein.

Kedua kisah diatas membuktikan selama seseorang memiliki kemauan dan tekad untuk terus bergerak maju, maka ia akan menuai hasilnya. Bantu diri Anda sendiri untuk bangkit melanjutkan perjalanan. Jangan berhenti hanya karena takut, diremehkan atau pernah gagal sebelumnya. Kejar target Anda dan wujudkan mimpi yang sudah Anda rancang. Jadilah pemenang untuk diri Anda!

A Winner is not one who never fails, but one who never QUITS

(by : Muk Kuang )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: