Oleh: mer1t | Juli 28 , 08

Antara Takut Gagal Dan Gagal

Dari sekian ratus milyar umat manusia di dunia ini, sebenarnya dapat digolongkan menjadi 2 tipe yang sangat sederhana. Tipe yang pertama adalah mereka yang memilih takut gagal, dan yang kedua adalah orang-orang yang lebih memilih gagal. Lalu mana yang lebih baik, nampaknya kedua-duanya adalah saudara kembar, bukan begitu?

Yang menjadi perbedaan adalah prosentase keberhasilan dalam meraih kesuksesan.
Bagaimana maksudnya?
Tipe pertama : Orang-orang yang MERELAKAN dirinya masuk dalam partai “TAKUT GAGAL”
Orang-orang dengan tipe ini cenderung terlalu mengasihani dirinya sendiri. Cara pandangnya pesimis, tidakmemiliki semangat untuk menaklukan “tantangan”. Sebagian dari mereka ada yang berkata, “Kami bukannya takut, kami hanya tidak mau mencoba!!!” (hehehe, konyol bukan??) Sebagian lagi berkata, “Saya lebih nyaman dengan kondisi seperti ini, kenapa saya harus bersusah payah!!” Masih banyak lagi alasan-alasan yang dapat diutarakan oleh orang-orang tipe ini. Tapi kebanyakan dari mereka tidak pernah merasakan anak tangga kesuksesan. Pepatah “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian – Bersakit-sakit dahulu,bersenang-senang kemudian” tidak berlaku bagi tipe ini.

Tipe kedua : Orang-orang yang MENDORONG dirinya untuk masuk dalam partai “BERANI GAGAL”
Tipe ini sangat berkebalikan dengan tipe pertama. Bagi orang-orang di tipe ini, mereka berkata “LEBIH BAIK SAYA MENCOBA DAN GAGAL, DARIPADA SAYA TIDAK PERNAH MENCOBA!” Dahsyat bukan? Banyak dari orang-orang di partai ini yang akhirnya masuk kategori “from ZERO to HERO”. Prinsipnya, “keberhasilan hanya masalah waktu, kalau saya harus gagal 1000 kali sebelum berhasil, maka saya akan lakukan yang 1000 itu demi yang ke 1001” Sederhana bukan? Orang-orang tipe ini adalah orang-orang yang sudah memandang kesuksesan ada di depan mata mereka, dan mereka PASTI meraihnya!

Nah, maukah kita merenung sejenak. Masuk kategori manakah kita? Maukah kita berpikir “JIKA HARUS MEMILIH ANTARA TAKUT GAGAL DAN GAGAL, PILIHLAH GAGAL!!!”

Keberhasilan yang sejati tidak terjadi dalam sekejap, tapi membutuhkan proses dan perjuangan.
Semoga Sukses!

(by : Daniel Raharjo ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: